Skip to content
www.islamicglobalschool.sch.id
“Mencetak Generasi Berkepribadian Islam”
Keunggulan Program
  1. Kurikulum Berbasis Tauhid

Seluruh pembelajaran diinternalisasi dengan nilai-nilai Islam yang ada dalam Al-Qur’an dan Sunnah, sehingga siswa semakin berilmu akan semakin tinggi tingkat keimanannya.

  1. Problem Based Learning

Metode yang mengajarkan siswa untuk mengenal masalah, menganalisis, menemukan penyebab dan merumuskan berbagai alternatif solusi. Siswa diajarkan bekerja secara kelompok, saling menghargai dan saling mendukung.

  1. Project Based Learning

Pembelajaran yang  memberikan pengalaman belajar bermakna. Siswa dilatih untuk mengidentifikasi masalah dan membuat solusi penyelesaian dalam bentuk produk.

  4. Scientific Approach

Memuat serangkaian aktivitas pengumpulan data melalui observasi, menanya, eksperimen, mengolah informasi atau data, kemudian mengkomunikasikan.

  1. Penilaian Otentik

Penilaian dilakukan setiap kompetensi selesai dipelajari yang meliputi penilaian proses , penilaian kognitif, psikomotorik dan afektif.

  1. Active Learning

Pembelajaran  melibatkan siswa secara aktif, dengan menerapkan 20 strategi mengajar,  sehingga siswa mampu berpikir kritis, kreatif, mampu berkolaborasi dan berkomunikasi dengan baik.

  1. Environment Learning

Pembelajaran dilakukan dengan memanfaatkan semua lingkungan sekolah maupun di luar sekolah sehingga siswa mendapatkan pemahaman materi yang dipelajari secara  komprehensip.